Jumat, 22 Maret 2013

PILDEK FE BERBEDA

 PILDEK FE BERBEDA
(Sumber; Gema,  http://www.uin-malang.ac.id, Jumat, 20 Maret 2009 09:42)

Pemilihan dekan (Pildek) periode 2009-2013 sedang berlangsung. Tiap panitia diberi wewenang  untuk mengatur proses pemilihan yang diadakan di setiap fakultas. Walau proses pemilihan berbeda, tetapi syarat dan ketentuan tetap sama.

Di Fakultas Ekonomi (FE) ada tiga orang yang bersedia dijadikan calon dekan. Calon-calon dekan tersebut adalah, Prof. Dr. H. Muhammad Djakfar S.H., M.Ag, Drs. HA Muhtadi Ridwan MA, dan Dr Nur Asnawi M.Ag.

Setelah diadakan pemilihan, suara terbanyak dikantongi oleh Muhtadi Ridwan dengan jumlah 23 suara. Sedangkan Djakfar dan Nur Asnawi masing-masing mendapat  tiga (3) dan empat (4) suara. Pemilihan tersebut melibatkan seluruh dosen dan karyawan Fakultas Ekonomi yang memang sudah mendapatkan pemberitahuan sebelumnya bahwa akan diadakan Pildek.

Panitia Pildek di Fakultas Humaniora dan Budaya (Hudaya) juga telah menetapkan tiga calon. Mereka adalah, K.H. Chamzawi, Imam Muslimin, dan Wildana Wargadinata. Untuk mengetahui kualitas para calon, Fakultas Hudaya mengadakan debat visi dan misi calon dekan yang diadakan pada (28/02). Jika seluruh dosen dan karyawan ikut terlibat dalam Pildek di FE, lain halnya dengan di Fakultas Hudaya. Fakultas yang menaungi tiga jurusan tersebut hanya melibatkan senat dalam Pildek. Dalam pemilihan itu, Mudir Ma’had Sunan Ampel al-‘Aly, K.H. Chamzawi mendapat enam suara, mengungguli calon dekan lainnya.

Hasil Pildek dari tiap fakultas, akan diserahkan kepada rektor sekitar tanggal 16-17 Maret 2009. Untuk final decision Pildek, menunggu hasil pertimbangan dari rapat senat universitas. Ini sekaligus mematahkan rumor bahwa Pildek telah usai. (ek)

0 komentar:

Posting Komentar