Senin, 11 Maret 2013

"Laboratorium FE UIN Luar Biasa"

Bulan hajatan, cukup pas diberikan pada  Fakultas Ekonomi.  Rentetan kegiatan penting memadati aktifitas civitasnya. Bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Kuliah tamu, diklat bagi dosen-staf-karyawan, akreditasi Prodi Diploma Tiga (III) Perbankan, akreditasi  Jurusan Manajemen dan Akuntansi, “menikahkan”  Ditjen Pajak Pusat-UIN Maliki dengan membentuk Laboratorium Tax Center,  berbagai aktifitas Jurusan (HMJ) - kuliah tamu-seminar nasional bagi mahasiswa, dan  Job fair-job seeker yang bakal digelar nanti (8-15/12).  Menjadi sederet alasan  disebut  bulan hajatan  bagi FE.

Sederet apresiasi, diacungkan berbagai kalangan.  Di antaranya; meski baru melulusakan pertamakali, lulusan Prodi Diploma Tiga (III) Perbankan Syariah berhasil  terserap 100% di industry ketenagakerjaan, khususnya perbankan.

“Stok habis” kata Dekan FE, Dr. Muhtadi Ridwan,  menjawab permintaan Manajer Operasional Bank BTN Syariah untuk memenuhi kebutuhan tenagakerjanya. (informasi terkait lihat Bisnis Indonesia)

“Laboratoium FE luar biasa.   Menjadi modal yang sangat kuat untuk mengembangkan dan memajukan program-program yang ada di Fakultas Ekonomi” kata assessor, Dr. Bambang Jatmiko, SE., M.Si, saat meninjau langsung Laboratorium Pojok Bursa Efek Indonesia (Pojok BEI), dalam visitasi  Prodi Diploma Tiga (III) Perbankan Syariah. 

Hanya dalam waktu singkat, Laboratorium Pojok BEI mampu memperoleh penghargaan nominasi ke-3 Pojok BEI Award 2012 teraktif berdasarkan pengembangan dan Inovasi, yang diberikan oleh Direktur BEI Jakarta, Friderica Wiyasari Dewi.  Apresiasi ini diberikan bagi  para Pengurus Pojok BEI di Seluruh Indonesia  dalam memberikan informasi dan edukasi di kalangan civitas akademika. Pojok BEI Award dilakukan secara tahunan dan diikuti oleh 91 Pojok BEI dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia (Ballroom Hotel Ritz-Carlton Jakarta,   pada 28 Nopember  2012). Informasi terkait lihat BEI.

Perdagangan Saham Syariah dan  Outlook Pasar Modal 2013” tidak luput dari sorotan Pojok BEI.  Kuliah tamu bagi dosen dan karyawan UIN Maliki-pun digelar,  dengan menggandeng BNI Securities Jakarta di UIN pada Sabtu besok (8/12).

Alhamdulillah.  Pojok BEI UIN memperoleh Pojok BEI Award 2012 nominasi ke-tiga kategori  teraktif berdasarkan Pengembangan dan Inovasi se-Indonesia”  kata ketua Laboratorium Pojok BEI UIN, Yona Octiani Lestari, SE. MSA,  melalui pesan singkatnya. 

Apakah cukup dengan Laboratorium  Pojok BEI, Microfinance el-Dinar, Payment Point Bank BTN Syariah, dan Laboratorium Statistic-Akuntansi?. “Tidak” kata Dekan FE, Muhtadi, dengan tegas.  Berbagai  kreasi - inovasi  terus dibangun untuk bisa menjadikan mahasiswanya memiliki keluasan ilmu dan kematangan professional. 

Termasuk,  menggandeng  berbagai stakeholders untuk memberikan pengetahuan pada civitasnya,  melalui berbagai kerjasama.  Salah satunya, membuat Laboratorium  Tax Center  sebagai pusat informasi,  edukasi, dan penelitian pajak beserta segala aspek yang melingkupi,   sebagai bekal pengetahtan bagi mahasiswanya.  Peresmian dan penandatanganan MoU antara Dirtjen Pajak Pusat dengan Rektor UIN Maliki-pun berjalan cukup meriah (Kamis, 29/11). Informasi terkait lihat Bisnis Indonesia 1 , 2

Satu lagi,  setelah  visitasi Jurusan Manajemen. Manajemen bakal menggelar Economic Job Fair-Pelatihan Job Seeker mulai 8 – 15 Desember 2012 (pendaftaran 1-7/12).  Kegiatan ini melibatkan berbagai perbankan dan perusahaan terkemuka di Indonesia.  Di antaranya; Bank BRI Syariah Malang, Bank Danamon Wilayah Jawa Timur, PT. Nusantara Sakti Sejahtera, Bank Bukopin Malang, Bank Syariah Mandiri Malang, Bank BTPN Syariah Surabaya, dan lain-lain. (Informasi lengkap/pendaftaran silakan hubungi Jurusan Manajemen FE UIN Maliki Malang, telp.  0341.558881).

Laboratorium FE UIN memang luar biasa, lahir dari pemimpin visioner yang luar biasa.  Suka cita mahasiswanya. (us).  

0 komentar:

Posting Komentar