Sabtu, 16 Maret 2013

Konsorsium PTAIN Bahasa Eksistensi Ekonomi Syariah

Konsorsium PTAIN Bahas Eksistensi Ekonomi Syariah

LENSAINDONESIA.COM: Konsorsium Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) membahas eksistensi ekonomi syariah.
Pembahasan tersebut, menurut Dekan Fakultas Ekonomi Syariah Uin Maliki Malang, DR Muhtadi Ridwan untuk menyamakan visi terkait dengan perekonomian Islam.
“Konsorsium Ekonomi Syariah dari berbagai PTAIN di Indonesia ini memang merasa perlu membahas soal eksistensi ekonomi Islam. Sebab, pelaku bisnis selama ini masih menganggap ekonomi Islam itu merupakan model baru,” jelas Muhtadi Ridwan, Selasa (22/01/2013).
Padahal, lanjut dia, konsep ekonomi Islam sudah berusia ratusan tahun, sejak zaman Nabi Muhammad. Makanya, kata dia, perlu ada propaganda. Sehingga, setiap fakultas yang dibuka di PTAIN tidak tumpang tindih.
“Ada PTAI yang fakultas Syariah buka jurusan ekonomi Syariah. Padahal, sudah ada Fakultas Ekonomi Islam. Untuk itu, PTAIN membentuk konsorsium. Tujuannya membangun keilmuan sesuai perspektif Islam,” papar dia.
Konsorsium Ekonomi Islam di PTAIN itu lebih menekankan pada pengembangan keilmuan dan riset soal ekonomi syariah. Dengan begitu, harap dia, tidak ada lagi tumpang tindih pemahaman mengenai ekonomi syariah dengan ekonomi Islam.@aji dewaroisky

0 komentar:

Posting Komentar