Senin, 11 Maret 2013

DJP BUTUH 3 RIBU KARYAWAN

GEMA-Peresmian Tax Center UIN Maliki dengan menghadirkan para pimpinan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Pusat Jakarta membuat kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu betul-betul membawa berkah bagi sivitas akademika UIN Maliki (29/11).
Rektor UIN Maliki Prof. Dr. H. Imam Suprayogo sebelumnya tidak menyangka kalau para pimpinan DJP Fuad Rahmani, Kakanwil Jatim III Ken Dwijugiasteadi dan para stafnya akan hadir di UIN Maliki ini. Bapak kelahiran Trenggalek itu menilai bahwa penting sekali di UIN Maliki ini di adakan kerjasama dengan pihak DJP. “Ini akan sangat membantu sekali dan tentunya akan membawa berkah bagi para sivitas akademika UIN Maliki,” terangnya.
Sementara DJP Kakanwil Jatim III Ken Dwijugiasteadi menjelaskan dalam sambutan singkatnya. Pihaknya sempat tidak percaya kalau UIN yang dulunya bangunannya seperti “SD impres” kini menjadi universitas bertaraf internasional. Mahasiswa yang kuliah di dalamnya tidak hanya mahasiswa lokal saja. Akan tetapi sudah ada 13 negara yang kuliah di UIN Maliki Malang.
Hal ini, patut dibanggakan. Pasalnya tidak semua universitas di Indonesia memiliki mahasiswa asing seperti di UIN Maliki malang ini. “Saya yakin UIN Maliki merupakan satu-satunya kampus Islam yang memiliki mahasiswa asing terbanyak,” ungkapnya seraya disertai aplous dari para tamu undangan yang hadir dalam acara persemian Tax Center tersebut.
Laki-laki berkacamata asal Malang itu meminta lulusan UIN Maliki untuk bisa bergabung mengembangkan penanganan persoalan perpajakan di DJP. Selama ini, kata dia, DJP kekurangan pegawai yang mampu menguasai bilingual, khusunya dalam bahasa Arab.
“Saya membutuhkan karyawan yang mampu berbahasa Arab. Dan saya menilai mahasiswa UIN Maliki lah yang cocok, karena di UIN Maliki mahasiswanya sudah dibekali dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan Arab,” tandasnya.
Tahun 2013, kata dia, DJP  akan membuka peluang penambahan tenaga karywan sebanyak 3 ribu. Dan diharapkan lulusan UIN Maliki nanti bisa mengisi kebutuhan karyawan di DJP tersebut. “Pak Imam, Saya tunggu partisipasinya dari lulusan UIN Maliki untuk bergabung di DJP bersama kami,” pungkasnya serius. (*)

Sumber: Gema

0 komentar:

Posting Komentar